banner 728x250

Bupati Riza Herdavid Apresiasi Karya Jimmy Jupri

banner 120x600

BE,TOBOALI- Karya Jimmy Jupri remaja kelahiran Celagen, 29 Desember 2000 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta mendapat apresiasi dari Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid.

Anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan H. M. Jupri dan Hj. Siti Hasanah, pada awalnya dia hanya bermain-main dengan ide-ide sederhana tentang bagaimana membuat sistem tata surya menjadi lebih hidup dan interaktif.

Mahasiswa asal Dusun Angin Mamiri, Desa Celagen Kecamatan Kepulauan Pongok Kabupaten Bangka Selatan itu menciptakan aplikasi tata Surya bernama PHARTSOST (Physys Augmentred Reality For Solar System).

“Tentunya ini sebuah kebanggaan yang luar biasa. Dari adanya aplikasi tata surya ini, dapat memberikan motivasi dan dorongan kreativitas mahasiswa lainnya untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat selama duduk di bangku kuliah,” ujar Riza Rabu (12/04/23).

Menurut Riza, saat ini yang semuanya serba digital, maka memang harus ada inovasi dan kresasi yang dilakukan oleh para praktisi pendidikan. Dan ia sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa asal Dusun Angin Mamiri, Desa Celagen, Kecamatan Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan.

Dengan adanya aplikasi ini, lanjut orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh bahwa secara pribadi maupun pemerintah daerah sangat mendukung penuh. Sebab ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan dimanapun, khusus agar proses belajar menjadi lebih efektif dan menyenangkan bagi siswa.

“Saya akan sampaikan kepada instansi terkait mengenai hal ini. Karena aplikasi ini sangat membantu terhadap guru maupun siswa, khususnya yang berkaitan dengan materi pelajaran,” tutupnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *