banner 728x250

Bupati Bangka Selatan Sampaikan Bantuan Beasiswa untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

BE,TOBOALI- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, ST., M.Tr.IP, bersama dengan Kabag. Kesra Bangka Selatan, H. Ari Dinata, S.IP., MM, secara resmi mengumumkan penerimaan bantuan beasiswa untuk 78 siswa di Toboali, Jumat, (22/12/2023).

Dalam pernyataannya, Bupati Riza menyampaikan bahwa bantuan beasiswa merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Ditekankan bahwa meskipun pembangunan infrastruktur telah menjadi fokus utama dalam beberapa tahun terakhir, Pemkab Basel juga secara proporsional memberikan prioritas pada program-program seperti bantuan beasiswa untuk mengakselerasi pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di daerah tersebut.

Sementara itu, Kabag Kesra Bangka Selatan, H. Ari Dinata, S.IP., MM, setelah proses administrasi, 78 siswa telah dipilih untuk menerima bantuan beasiswa.

Lanjut Ari, dari jumlah tersebut, 68 siswa dipilih berdasarkan prestasi akademis mereka, sementara 10 siswa merupakan putra-putri dari presidium pembentukan Bangka Selatan.

Siswa-siswa ini berasal dari berbagai perguruan tinggi dan jurusan, termasuk ekonomi, sosial, teknik, dan bahkan kedokteran.

Harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban biaya pendidikan dan memberikan motivasi tambahan bagi generasi muda Bangka Selatan untuk mengejar pendidikan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *