banner 728x250

Bupati Bangka Selatan Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah, Upaya Meningkatkan Literasi dan Minat Baca

banner 120x600

BE,TOBOALI- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, meresmikan Gedung Perpustakaan Daerah yang terletak di Komplek Perkantoran, tepatnya di Jalan Gunung Namak, Gadung, Kecamatan Toboali, Rabu (22/11/2023).

Acara peresmian ini menjadi momen penting yang turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Mariana Ginting, Sejarahwan dan Budayawan Provinsi Bangka Belitung, Akhmad Elvian, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Riama Sihite, Sera Dandim 0432/Basel, Gani Rachman.

Dalam sambutannya, Bupati Riza Herdavid mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan dukungan dana sebesar Rp 10 miliar untuk pembangunan gedung tersebut. Dia menekankan bahwa peran gedung perpustakaan ini diharapkan dapat memberikan inovasi dan dorongan untuk meningkatkan minat baca serta literasi di Kabupaten Bangka Selatan.

“Gedung ini saya harapkan mampu menjawab apa saja kekurangan kita dalam dunia literasi,” ujarnya.

Menyadari pentingnya peran gedung perpustakaan dalam meningkatkan literasi, Bupati juga menekankan bahwa keberadaan gedung perpustakaan 2 lantai ini memiliki tujuan yang jelas untuk mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Negeri Junjung Besaoh dan sekitarnya.

Namun Bupati juga menekankan bahwa pentingnya pengelolaan yang baik terhadap gedung perpustakaan ini. Dia menitipkan pesan kepada Dinas Perpustakaan untuk memastikan bahwa gedung tersebut benar-benar digunakan sesuai dengan kunjungan Kepala Perpustakaan Nasional.

Diperkirakan, dengan berdirinya gedung perpustakaan ini, minat baca dan literasi di Kabupaten Bangka Selatan akan semakin meningkat, seiring dengan peran serta seluruh pihak dalam memastikan pemanfaatan gedung ini untuk perkembangan literasi yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *