banner 728x250

Bupati Bangka Selatan Raih Penghargaan “Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik” dari Baznas RI

BE,JAKARTA– Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, SE, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi gemilang yang diraih oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. Pada acara Baznas Award 2024 yang diselenggarakan di Hotel Bidakara Jakarta pada Kamis, 29 Februari 2024,

Bupati Riza Herdavid dianugerahi gelar “Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik” oleh Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI).

Dalam pernyataannya, Wakil Bupati Debby Vita Dewi mengungkapkan, bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kepemimpinan yang visioner dan berdampak positif bagi masyarakat Bangka Selatan.

“Bupati Riza Herdavid dianugerahi gelar Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik oleh Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI),” ungkap Wabup Debby.

Dia menjelaskan bahwa upaya maksimal dalam pengelolaan zakat yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dengan mengeluarkan regulasi perbup yang memayungi kewajiban berzakat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), telah memberikan dampak signifikan.

“Menurut informasi yang diterima dari Baznas Bangka Selatan, terjadi peningkatan yang cukup besar dalam pengumpulan zakat, dari sekitar 160 juta per bulan menjadi 260 juta per bulan,” ujar Wabup Debby.

Tak hanya itu, pola pendistribusian zakat juga lebih responsif, dengan zakat yang terkumpul biasanya langsung disalurkan dalam waktu kurang dari satu bulan, memastikan manfaatnya segera dirasakan oleh mustahiq.

“Langkah-langkah inovatif yang telah diambil oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam meningkatkan pelayanan kepada mustahiq juga mendapatkan apresiasi dari Baznas RI sebagai kebijakan yang berkualitas,” tegas Wabup Debby.

Acara Baznas Award 2024 turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Menteri Agama Republik Indonesia, Ketua Baznas RI, beberapa Duta Besar Negera Sahabat, pejabat di Lingkungan Kementerian Agama RI, Gubernur, Bupati, Walikota, serta Ketua Baznas Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *