banner 728x250

Bupati Bangka Selatan Dukung Perempuan Bangun Bisnis untuk Kesejahteraan Keluarga

banner 120x600

BE,TOBOALI- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, memberikan dukungan yang kuat untuk kaum perempuan di wilayahnya dalam upaya membangun bisnis mereka sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, Rabu (08/11/2023).

Saat menyerahkan kunci Ruang Produksi kepada 14 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Rumah Produksi Sentra IKM Makanan Ringan di Kecamatan Toboali, Bupati mengajak para ibu untuk memanfaatkan keahlian dan kemampuan mereka dalam kegiatan produktif.

“Harapannya, ibu-ibu harus menjadi perempuan tangguh dan mandiri untuk mendukung perekonomian keluarga. Kemandirian perempuan dalam sektor ekonomi pada akhirnya akan membangun kesejahteraan keluarga, masyarakat, dan daerah,” ujar Bupati kepada IKM Maya, Kurniati saat serah menerima Ruang Produksi Sentra IKM.

Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perindustrian RI tahun 2023 digunakan untuk membangun 14 unit Ruang Produksi bagi pelaku IKM yang telah memenuhi kompetensi tertentu.

Bupati Riza Herdavid juga mengunjungi beberapa unit Ruang Produksi Sentra IKM Makanan Ringan di wilayah Kecamatan Toboali dengan harapan meningkatkan kemampuan sentra IKM untuk menciptakan produk yang berdaya saing dan mendukung pariwisata di wilayah Toboali.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Anshori, menyatakan bahwa bantuan ini adalah komitmen untuk mendukung pelaku IKM yang merupakan sentra pengolahan makanan hasil laut di Kecamatan Toboali.

“Bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing dalam dunia usaha, serta mendukung prioritas pariwisata daerah.” ucap Anshori.

Lanjut Anshori, Ke-14 pelaku IKM ini telah memenuhi persyaratan teknis yang disepakati dengan Kementerian terkait, seperti ketersediaan lahan, NIB, sertifikat P-IRT, dan telah ditetapkan melalui Keputusan Bupati Bangka Selatan sebagai penerima bantuan.

“Semoga ini bisa membangkitkan semangat para pelaku IKM untuk meningkatkan produksi, pendapatan, dan kesejahteraan mereka serta berkontribusi pada perkembangan ekonomi lokal.” pungkas Anshori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *