banner 728x250

BKKBN Babel Bertekat Turunkan Angka Stunting

banner 120x600

BE,PANGKALPINANG – Deputi Pengendalian Penduduk, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia Bonifasius Prasetya Ichtiarto melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) dalam rangka melakukan sosialisasi terkait beberapa program BKKBN, supaya program yang dimaksud dapat terlaksana dengan baik, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, Deputi Bonifasius menyempatkan diri untuk bersilaturahim dengan Penjabat (Pj) Gubernur Babel Sunganda Pandapotan Pasaribu di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Rabu ( 01/11/23 ).

Dalam pertemuan dengan Pj Suganda, Deputi Bonifasius menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kunjungan kerja ini antara lain, terkait program yang sangat penting yaitu menurunkan angka stunting di Babel hingga 14% dan program kedua adalah terkait pengendalian penduduk.

“Dalam kunker Saya kali ini adalah untuk menyampaikan beberapa program BKKBN yaitu penurunan angka stunting hingga 14%, program kedua pengendalian penduduk, dengan menjalankan program keluarga berencana,” ujar Deputi Bonifasius.

Selain itu BKKBN memiliki program kampung keluarga berencana berkualitas dan peningkatan pelayanan KB dengan harapan terciptanya keluarga berkualitas di Babel.

” Kita senang ya dengan kehadiran Pak Deputi, mudah-mudahan angka stunting kita dapat di tekan dari angka 18,5% menjadi angka 14%,” ujar Pj Gubernur Suganda.

Dirinya berharap BKKBN Babel selalu bersinergi dalam segala hal untuk mensejahterakan masyarakat lebih sejahtera.

Dalam pertemuan ini Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN RI Bonivasius didampingi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kep.Bangka Belitung dan Ketua Pokja Pengendalian Penduduk.(Hasan.A.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *