banner 728x250

Berikan Santunan, Pj Gubernur Suganda Apresiasi Kekompakan Masyarakat dan Pemkot

banner 120x600

BEPANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, begitu senang melihat kekompakan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dan masyarakat Kecamatan Bukit Intan.

Hal ini terlihat dari acara “Santunan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa” yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bukit Intan, Selasa (18/4/2023).

“Terima kasih untuk Pak Wali Kota, Bapak/Ibu Lurah, Pemkot Pangkalpinang, dan seluruh warga Kecamatan Bukit Intan yang sudah kompak, dan selalu semangat dalam hal membangun daerah kita ini,” ujarnya.

Ditemani istri Maya Krista Sidabutar, Pj Gubernur Suganda memberikan santunan secara simbolis kepada 100 orang kaum dhuafa, dan 35 orang anak yatim. Bantuan tersebut berupa sembako dan uang tunai.

Selain berpesan agar pemkot dan warganya untuk menjaga kekompakan yang telah terjalin, Pj Suganda juga memberikan apresiasi kepada Angkasa Pura II Depati Amir yang telah berperan penting dalam hal pembagian santunan ini.

Pada kesempatan itu juga, Pj Suganda mengajak masyarakat untuk tidak segan datang ke Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Kep. Babel di hari kedua Idulfitri, untuk menambah keakraban antaranya, dan masyarakat Kep. Babel. Selain itu, ada 2 doorprize umroh gratis yang akan diberikan kepada masyarakat yang beruntung (yang hadir bersilaturahmi ke rumdin).

General Manager (GM) Angkasa Pura II Depati Amir Adiwiyatno mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi yang dilakukan mereka, sebagai bukti kepedulian dari BUMN kepada sekitar. Ia pun berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang menerima.

“Kami berharap ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, setidaknya bisa meringankan atau membantu di bulan Ramadan ini, bahkan untuk Hari Raya Idulfitri,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan penuturan dari Ami, Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kecamatan Bukit Intan, kegiatan santunan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya.

“Santunan ini memang dilakukan tiap tahun, yang mana bantuan tersebut diberikan kepada kaum dhuafa, dan anak yatim yang bertempat tinggal di 7 kelurahan yang ada di Kecamatan Bukit Intan,” kata Ami.

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Camat Bukit Intan Efran, serta seluruh Lurah yang ada di Kecamatan Bukit Intan.(Intan Pitaloka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *