banner 728x250

Beliadi Puji Sinergi BPBD Babel – Masyarakat Beltim Tanggulangi Bencana

banner 120x600

BE,MANGGAR – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Beliadi, memuji BPBD bersinergi dengan masyarakat dalam menanggulangi bencana.

Hal ini diungkapkan Beliadi saat menjadi narasumber pada kegiatan kegiatan konsolidasi, komunikasi dan edukasi penanggulangan bencana oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel di Gedung Serba Guna, Kantor Kecamatan Manggar, Beltim, Selasa (07/11/2023).

Dia mencontohkan sinergi yang dimaksud seperti ketika penanganan Covid-19, begitu juga langkah-langkah kongkrit yang telah dilakukan dalam penanganan kebakaran hutan/lahan yang terjadi di Beltim beberapa waktu lalu.

“Saya selaku wakil rakyat dapil Belitung & Beltim di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi kinerja BPBD Babel dan Damkar Beltim yang selama musim kemarau kemarin berjibaku bekerja di lapangan mengatasi serta mengurangi kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

“Terkadang dari pagi sampai pagi lagi mereka bekerja untuk memadamkan api serta apresiasi juga disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat yang tegak terlibat dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dari linmas, RT, RW, Kadus, Kades Camat di Beltim,” imbuh Beliadi.

Pada kesempatan itu, Beliadi mengingatkan masyarakat mengantisipasi memasuki musim penghujan. Terutama perhatikan saluran air dan sungai.

“Contoh yang ada yaitu di Desa Sukamandi ada bekas galian PT. Timah loadingnya masih menyumbat dan menutup aliran sungai yang sudah menjadi langganan banjir setiap musim hujan agar dapat diatasi sebelum musim penghujan tiba karena akan berdampak pada sekitar 20-an lebih rumah warga disana,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *