banner 728x250

Begini Program PT Timah Untuk Perkuat Ekosistem Pendidikan di Wilayah Tambang 

banner 120x600

BE,PANGKALPINANG — PT Timah terus berkomitmen melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) bidang pendidikan di wilayah operasional perusahaan.

Program TJSL bidang pendidikan yang dilaksanakan PT Timah mulai dari beasiswa, peningkatan kapasitas guru, memperkuat akses pendidikan, hingga infrastruktur di sekitar wilayah operasional.

PT Timah mengembangkan program bidang pendidikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sekitar wilayah operasional. Diantaranya program mendukung infrastruktur pendidikan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Komitmen Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID dalam bidang pendidikan sejalan dengan pilar keberlanjutan MIND ID (Sustainability Pathway) dimana pendidikan merupakan salah satu aspek penting yang diperhatikan karena sejalan dengan pencapaian TPB 4 menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata.

Pada tahun 2023, PT Timah embali memberikan beasiswa pendidikan jenjang SMA bagi 36 siswa yang berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau melalui program Kelas Beasiswa PT Timah.

Selain itu, PT Timah juga mendukung peningakatan sarana pendidikan seperti mendukung pembangunan pagar sekolah PAUD Sawang, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun Sugianto mengapresiasi PT Timah atas kepedulianya kepada dunia pendidikan di kabupaten Karimun.

“PT Timah sudah mendukung sektor pendidikan di Kabupaten Karimun, telah memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak di Karimun,” katanya.

PT Timah kata dia juga telah membantu peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Karimun. Hal ini juga sejalan dengan program Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“PT Timah juga membantu institusi pendidikan dari segi infrastruktur dan ini sangat membantu,” ucapnya.

Ia berharap, kedepannya PT Timah terus eksis bisa mendukung pendidikan di Kabupaten Karimun. Hal ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Karimun.

“IniKita berharap PT Timah tetap eksis untuk peduli di bidang pendidikan maupun bidang lainnya,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *