banner 728x250

Babinsa Tanjung Labu Terlibat Aktif dalam Pendampingan Petani Padi untuk Mewujudkan Swasembada Pangan

banner 120x600

Babinsa dari Koramil 432-03/Lepar Kodim 0432/Basel, Serda Masruliyanto, turut serta dalam kegiatan pendampingan petani di Desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (20/01/2024),

 

Serda Masruliyanto bersama petani menanam padi varietas Impari di lahan seluas ± 80 Hektar.

 

Pendampingan ini bukan hanya sebagai penyuluh pertanian, tetapi Babinsa juga secara langsung terlibat dalam proses penanaman padi secara manual.

 

Menurut Serda Masruliyanto, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan dan mencapai swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

 

Petani di Desa Tanjung Labu mayoritas masih menerapkan metode penanaman manual, dan Babinsa aktif terlibat untuk memberikan motivasi, bantuan, serta memastikan kelancaran proses pertanian.

 

Sementara itu, Plh Danramil 432-03/Lepar, Lettu, Tri Mariyadi, menjelaskan bahwa kehadiran Babinsa dalam pendampingan pertanian merupakan langkah khusus untuk meningkatkan ketahanan pangan.

 

Hal ini juga diharapkan dapat mempercepat pencapaian swasembada pangan sesuai program pemerintah pusat. Dengan turun langsung ke sawah, Babinsa memberikan motivasi kepada petani untuk meningkatkan hasil produksi pertanian dan secara efektif meringankan beban kerja para petani.

 

Upaya bersama ini menciptakan sinergi positif antara Babinsa dan petani, mendukung pertanian lokal, dan memperkuat visi swasembada pangan di tingkat daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *