banner 728x250

Babinsa Serda Tripen Monitor Ketahanan Pangan Ayam Potong di Desa Bukit Terep Bangka Selatan

Babinsa Serda Tripen Monitor Ketahanan Pangan Ayam Potong di Desa Bukit Terep Bangka Selatan

 

 

Babinsa Desa Bukit Terep, Serda Tripen, terus menjalankan perannya dalam memonitor ketahanan pangan ayam potong di wilayahnya, Kamis (18/01/2024).

 

Serda Tripen melaksanakan pemantauan dan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Bukit Terep, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

 

Dalam pemantauan tersebut, Serda Tripen fokus pada usaha peternak ayam potong milik Bapak Mardiah, yang memiliki sekitar 2000 ekor ayam potong. Ayam-ayam tersebut didistribusikan ke sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

 

Kegiatan Komsos ini bukan hanya sebagai tugas rutin Babinsa, tetapi juga sebagai upaya untuk memahami perkembangan wilayah binaan.

 

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.” jelas Serda Tripen.

 

Dalam pertemuan dengan Bapak Mardiah, Serda Tripen juga memberikan motivasi dan ide-ide untuk memajukan usaha peternakan ayam potong.

 

Sementara itu, Danramil 432-01/Toboali, Kapten Arm Roni M mengatakan, babinsa dianggap sebagai ujung tombak satuan di lapangan, dan kegiatan Komsos dinilai positif.

 

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Danramil.

 

Dengan komitmen ini, Babinsa Serda Tripen turut berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan dan menguatkan hubungan antara TNI dan masyarakat di Desa Bukit Terep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *