banner 728x250

Babinsa Desa Simpang Rimba Lakukan Komsos dengan Pembuat Batako: Memperkuat Kemanunggalan TNI Rakyat

banner 120x600

BE,BANGKA SELATAN– Pratu Nurul Firdaus, Babinsa Desa Simpang Rimba dari Koramil 432-02/Payung, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pembuat batako di Desa Simpang Rimba, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (18/01/2024).

Dalam upaya mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Pratu Nurul Firdaus memilih mendatangi pembuat batako, mengingat bahan tersebut menjadi salah satu material penting dalam pembuatan dinding rumah dan berbagai jenis bangunan lainnya.

Melalui kegiatan Komsos ini, Babinsa mendapatkan informasi detail tentang proses pembuatan batako dan hasil yang diperoleh.

Salah satu pembuat batako yang ditemui, Bapak Ridho, menjelaskan bahwa batako dapat menjadi alternatif yang baik sebagai pengganti bata merah.

Proses pembuatannya dapat dilakukan secara manual maupun dengan bantuan mesin. Kriteria batako yang baik, menurut Ridho, terlihat dari permukaannya yang rata, saling tegak lurus, dan memiliki kuat tekan yang tinggi.

Dalam konteks yang lebih luas, Dandramil 432-02/Payung, Kapten Inf Hasudungan P. Aritong, menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan bagian integral dari upaya Teritorial.

Tujuannya adalah menciptakan sinergitas antara TNI dan masyarakat melalui silaturahmi, demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *