banner 728x250
Bangka  

ATPUSI Bangka Gelar Musda dan Bimtek

BE,BANGKA- Berakhirnya kepengurusan PD ATPUSI Kabupaten Bangka periode 2018-2022 maka diadakanlah Musyawarah Daerah (Musda). Selain Musda agenda diisi juga dengan Sosialisasi Perpustakaan Digital serta Pelatihan Inlislite dengan tema “Menguatkan Organisasi Untuk Meningkatkan Profesionalisme Tenaga Perpustakaan Sekolah”.

 

Ketua panitia, Heti Rukmana mengatakan kegiatan ditujukan tidak hanya untuk Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan saja, para guru dan pegiat literasi juga dipersilahkan bergabung mensukseskan kegiatan yang diselenggarakan di ruang pertemuan rapat Kantor Bupati Bangka. Mengingat ada sosialisasi dan pelatihan yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan pengelola perpustakaan bukan hanya sekolah.

 

“Perpustakaan sekolah merupakan bagian integral satuan pendidikan yang memiliki peran penting dalam meningkatkan daya literasi masyarakatnya sehingga diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompetensi,” kata Heti Rukmana.

 

Menurut Heti, peserta kegiatan bimtek ini sebagian besar pesertanya adalah dari Pengelola Perpustakaan SD, SMP/MTS, SMA/MA, SD/MI, Desa yang berjumlah 89 peserta.

 

“Kami berharap perpustakaan semakin berkembang dan mulai beralih ke perpustakaan digital seperti penjelasan yang dipaparkan oleh Astri Sakina dari Kubuku Yogyakarta disaat Sosialisasi tadi,” jelasnya.

 

Acara puncak tanggal 27/01/2024 ini adalah pemilihan Pengurus Daerah ATPUSI Kabupaten Bangka (periode 2024-2028) yang dipimpin oleh Wakil Ketua ATPUSI Heti Rukmana (periode 2018-2022).

 

Pertama-tama pemilihan koordinator komisi-komisi yang dipilih satu orang mumpuni dan bertanggungjawab dari setiap kecamatan. Pemilihan ini berdasarkan penilaian dari masing-masing anggota di kecamatan.

 

Terakhir pemilihan Ketua PD. ATPUSI Kab Bangka. Untuk periode ini dengan kesepakatan bersama seluruh peserta musda kembali mempercayakan Yusnita, S.E., M.M sebagai ketua.

 

Ketua Pengurus Daerah ATPUSI Kab Bangka terpilih, Yusnita menyampaikan Terima kasih kepada teman-teman yang sudah memilih saya kembali menjadi ketua ATPUSI Kab bangka periode 2024-2028, saya berharap dengan terpilih utk kedua kalinya ini akan semakin memajukan dan mengembangkan perpustakaan sekolah sehingga ATPUSI Kab. Bangka semakin inovatif dalam berkarya.

 

Beliau menambahkan organisasi dapat menjadi wadah yang mampu membantu mereka dalam meningkatkan profesionalitas kerja(eqi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *