banner 728x250
Bangka  

Artis Azmi Alkatiri Akan Meriahkan Puncak HUT Babel ke-23 di Halaman Kantor Bupati Bangka

banner 120x600

BE,BANGKA- Artis Azmi Alkatiri dari Jakarta, malam ini (Minggu/10/12/2023) tampil di puncak acara memeriahkan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-23, di halaman Kantor Bupati Bangka.

Selain Azmi, dalam acara yang digelar Pemkab Bangka tersebut, akan tampil band asal Sungailiat seperti Cosmic Rocket, Cento, Puan Himalaya dan konunitas seni budaya Penunggu Pohon Tua.

Dari rundown acara yang dibagikan panitia, acara akan dimulai pukul 16.30 WIB dengan penampilan Cosmic Rocket, Penunggu Pohon Tua pukul 17.30 WIB, Cento pukul 20.30 WIB, Puan Himalaya dan puncaknya akan dihibur Azmi Alkatiri.

Selain itu, akan tampil Tarian Cakter. Tarian ini sudah lama “mati” atau sudah lama tidak ditampilkan. Namun oleh pegiat seni budaya Sungailiat digali kembali sehingga malam ini akan tampil secara kolosal dengan 75 penari.

“Tarian ini disiapkan hanya dalam waktu dua minggu. Malam ini ditampillan secara perdana,” ujar Pj Bupati Bangka, M Haris, Minggu siang.

Selain gelaran seni budaya hingga puncak acara malam ini, sejak Jumat lalu, Pemkab Bangka juga memfasilitasi sedikitnya 100 tenda secara gratis bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Bangka.

“Konsep acaranya perpaduan antara pegelaran seni budaya dan bazar UMKM,” ujarnya.

Haris menuturkan, selain sebagai wujud syukur dan penghargaan bagi para pejuang khususnya Presedium Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, juga memajukan UMKM dan seni budaya lokal serta grub band lokal.

“Kita bantu mereka dengan memfasilitasi mereka tampil,” tutur M Haris.

Sementara pimpinan EO Paps Organaizer Rahmat Kurniawan, mengungkapkan persiapan gelaran puncak acara malam ini sudah fix.

Paps Organizer telah menyiapkan sound system dan lighting berkekuatan 40.000-an watt, panggung utama berukuran 10 meter x 12 meter, layar LED berukuran 3 meter x 8 meter atau 24 meter persegi dan aspek pendukung lainnya.

“Malam ini kita ingin semuanya maksimal sehingga penonton benar-benar mendapatkan suguhan yang bisa memuaskan dan memukau,” ujarnya. (fh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *