banner 728x250
Bisnis  

AgenBRILink Tak Henti Layani Kebutuhan Transaksi Masyarakat Selama Hari Libur

banner 120x600

BE,JAKARTA – Periode hari libur juga diiringi dengan aktivitas perekonomian dan transaksi masyarakat. Untuk memberikan kemudahan bertransaksi dan akses keuangan yang luas di masyarakat, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mengembangkan layanannya melalui agen lakupandai-nya dalam hal ini AgenBRILink.

Hingga Maret 2023, AgenBRILink yang dimiliki BRI telah melayani masyarakat di 58.813 desa, atau lebih dari 70% jumlah desa di seluruh Indonesia. Secara total, jumlah AgenBRILink telah mencapai 650 ribu agen yang tersebar di seluruh pelosok negeri dan siap melayani masyarakat.

Adapun total nilai transaksi mencapai masyarakat di agen-agen tersebut dalam 3 bulan pertama tahun 2023 telah mencapai Rp 325,65 triliun.

Peningkatan transaksi AgenBRILink juga terjadi pada periode libur lebaran tahun lalu (Mei 2022), tercatat sebanyak 80.243.473 jumlah transaksi BRILink dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya (Mei 2021) dengan 71.755.999 transaksi.

Artinya terdapat kenaikan transaksi BRILink hampir sebesar 12%. Ini menunjukkan kehadiran AgenBRILink terbukti sangat dibutuhkan masyarakat selama periode tersebut.

Dengan AgenBRILink, masyarakat dapat lebih mudah dan lebih dekat untuk memenuhi kebutuhan transaksi selama periode Ramadan dan libur lebaran mulai dari transfer, membayar zakat, membayar belanjaan di e-commerce, tarik tunai melalui Super App BRImo, serta membeli voucher game.

Begitu juga untuk kebutuhan libur lebaran seperti penukaran uang, tarik tunai dari luar negeri, serta pembayaran tiket transportasi dan akomodasi mudik.
Direktur Bisnis Mikro BRI Supari meyakinkan masyarakat untuk tak perlu menahan diri meminta bantuan dan pelayanan kepada AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dia memastikan, AgenBRILink tanpa henti berkontribusi untuk masyarakat meski dalam periode hari libur sekalipun.
Seperti halnya pada periode libur lebaran 2023 lalu, AgenBRILink tetap memberikan layanan perbankan terbaik bagi masyarakat.

“Di antaranya menjamin kemudahan masyarakat dalam bertransaksi dengan memanfaatkan fasilitas tersedia termasuk keberadaan AgenBRILink,” ujarnya.

Tak hanya itu, BRI juga berinisiatif menempatkan AgenBRILink di titik-titik strategis dari perjalanan mudik maupun arus balik masyarakat.

Salah satunya dengan bekerja sama dengan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk mencegah terjadinya penumpukan penumpang di pelabuhan besar di Indonesia yakni Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauhuni, Pelabuhan Ketapang, dan Pelabuhan Gilimanuk.Seperti diketahui, AgenBRILink telah dapat memfasilitasi pembelian tiket kapal feri.

Di luar kebutuhan tersebut, AgenBRILink juga tetap melayani kebutuhan harian masyarakat, di antaranya pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, dan transaksi lainnya.(Valen/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *