banner 728x250

Tembelok Ramai Lagi, Hari ini Puluhan Ponton Mulai Kepung Lokasi

BE,MENTOK- Perairan laut Tembelok yang sempat sepi dari aktivitas penambangan, sejak Sabtu (16/9/23) pagi ini terlihat puluhan Ponton kembali ramai melakukan penambangan bijih Timah.

Berdasarkan informasi dari sumber, dikatakan bahwa kegiatan penambangan yang dilakukan hari ini sudah direncanakan sepekan terakhir. Beberapa pemain besar dikabarkan menjadi aktor utama di belakang aktivitas tambang ilegal ini.

“Lah seminggu ini pak rencananya. Persiapan koordinasi dengan pihak-pihak sudah dilakukan. Ada beberapa bos Timah dari Bangka Barat nih yang ikut andil. Karena sudah yakin aman. Jadi hari ini orang sudah mulai tes menambang lagi di Tembelok nih,” terang seorang sumber, Sabtu (16/9/23) pagi.

• Polisi Belum Mengetahui?
Sementara itu, pihak Polres Bangka Barat sendiri belum diketahui apakah sudah mendeteksi adanya aktivitas tambang ilegal di perairan Tembelok ini. Hingga berita ini diturunkan konfirmasi kepada Kapolres Bangka Barat. AKBP. Ade Zamra maupun Kasar Polairud Polres Bangka Barat Ipda. Yudi belum merespon konfirmasi yang disertai bukti video.

Diketahui perairan Tembelok merupakan wilayah non IUP. Sebelumnya lokasi ini viral oleh aktivitas penambangan ilegal. Namun sempat berhenti setelah dilakukan penertiban oleh aparat. Diduga pihak Kepolisian sendiri belum sempat mengetahui aktivitas tambang ilegal yang mulai beraksi sejak pagi tadi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *