banner 728x250

Molen Akan Meresmikan Masjid Kubah Timah,Salat Jumat Perdana Dan Tausiah Ust Das’ad Latif

BE,PANGKALPINANG- Pada 10 November 2023 pukul 07.30 WIB, pekan ini Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) akan meresmikan Masjid Kubah Timah, di Titik Nol Kilometer, Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang.

Peresmian Masjid Kubah Timah sekaligus menandai operasional perdananya atau secara resmi mulai difungsikan.

Masjid Kubah Timah mulai dibangun tahun lalu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Molen, pada 16 September 2022.

Kepala Bagian Kesejahteraan Pemkot Pangkalpinang, Haris Munandar, ketika diwawancarai,Senin pagi (6/11/2023), menuturkan semua persiapan terkait peresmian sudah rampung.

“Insya Allah akan diresmikan oleh Wali Kota Pangkalpinang (Molen). Kami mengundang pejabat Forkopimda baik Tk Provinsi maupun kota dan rencana ada pejabat dari LKPP,” tulisnya.

Prasasti peresmian Masjid Kubah Timah akan diteken Wali Kota Pangkalpinsng, Molen.

“Setelah Peresmian insya Allah akan dilanjutkan tabligh akbar dengan penceramah Ustadz H Das’ad Latif, dilanjutkan nganggung, sholat Jumat pedana dan pelantikan pengurus Masjid Agung,” tutur Haris.

Haris menambahkan peresmian itu juga sebagai penanda dimulainya operasional fungsional masjid.

“Ya (fungsional), dan selanjutnya akan dilaksanakan sholat 5 waktu oleh Imam dan muadzin terpilih yang akan bertugas, dari hasil seleksi tgl 21 dan 22 Oktober yang lalu,” ujarnya.

Kemudian Haris mengungkapkan untuk petugas Salat Jumat perdana adalah bertindak sebagai khatib Ketua MUI Pangkalpinang H.Syamsuni Soleh,SQ. Sedangkan yang akan menjadi Imam Salat Jumat adalah Ustadz Ainur Rasyid.

Masjid Agung Kubah Timah berdiri di areal seluas 803.4 meter persegi. Sanggup menampung jamaah hingga sekitar 2.000 orang.

Selain kegiatan seremonial, serangkaian kegiatan akan ada Tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz Das’at Latif dan Nganggung.

“Kami mengajak masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang untuk hadir pada acara peresmian, tabligh akbar dan Sholat Jumat perdana dan juga sholat rawatib, bersama kita makmurkan masjid agung yang insya Allah menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang,” tutup Haris. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *