banner 728x250

42 Titik Mobil Sehat PT Timah Tbk di Tahun 2023, Banyak Didatangi Masyarakat

BE,PANGKALPINANG — Mobil Sehat PT Timah pada tahun 2023 mendatangi 42 wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau dan telah melayani sebanyak 4.371 warga.

Pelayanan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah jemput bola memberikan pelayanan kesehatan hingga ke pelosok. Kehadiran mobil sehat PT Timah juga disambut antusias oleh masyarakat.

Mobil Sehat PT Timah Tbk mendatangi 25 wilayah di Pulau Bangka, 12 wilayah di Pulau Belitung dan lima wilayah di Kepulauan Riau. Mobil Sehat PT Timah hadir hingga ke dusun-dusun.

Layanan kesehatan yang dilaksanakan di atas mobil ini juga memberikan edukasi kesehatan bagi masyarakat dalam menerapkan pola hidup yang sehat.

Sejak diluncurkan tahun 2020 lalu, jumlah masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah dari tahun ke tahun terus bertambah.

Pada tahun 2022 lalu, Mobil Sehat PT Timah mendatangi 40 titik wilayah dengan jumlah masyarakat yang mendapatkan pelayanan sebanyak 3.820 orang.

Kehadiran Mobil Sehat merupakan komitmen PT Timah dalam meningkatkan dan mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat di lingkar tambang. Selain itu sebagai upaya edukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Tak hanya mendatangi warga, tim Mobil Sehat PT Timah juga mengunjungi rumah warga yang tidak bisa datang langsung ke tempat pelayanan Mobil Sehat.

Seperti saat Tim medis Mobil Sehat PT Timah Tbk memberikan pelayanan kesehatan bagi Suhendi Umar (67), warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Para dokter dan tim medis mendatangi langsung kediaman Suhendi lantaran lelaki paruh baya ini sudah tak bisa berjalan lagi karena kondisi kakinya yang sudah diamputasi akibat penyakit diabetes yang dialaminya.

Suhendi merasa senang tim medis Mobil Sehat PT Timah Tbk bisa meyambangi Ia ke kediamannya untuk membantu pengobatan kakinya.

“Saya senang sekali bisa didatangi seperti ini, karena memang saya sudah sulit bergerak setelah kaki saya diamputasi,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Rias, Kabupaten Bangka Selatan
Tarja (76) yang ikut memeriksakan kesehatannya tersebut, mengungkapkan jika dirinya sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan gratis tersebut.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan mobil sehat PT Timah ini, sebab saya jadi tahu apa penyakit saya. Selain itu juga pelayanannya juga sangat bagus, karena setiap keluhan penyakit yang saya derita itu diberikan obat yang sesuai dengan keluhan saya,” katanya.

“Harapan saya semoga setelah berobat di mobil sehat ini, saya bisa kembali beraktifitas seperti dulu. Serta PT Timah juga bisa menghadirkan mobil sehat ini untuk datang lagi ke Desa kami, ungkap Tarja.

Sama halnya dengan Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar, mengapresiasi PT Timah Tbk melaksanakan pelayanan mobil sehat di Pulau Belitung, khususnya di Beltim.

Ia menyebutkan, dengan jumlah pasien yang meningkat, menunjukkan keberadaan mobil sehat sangat dibutuhkan masyarakat. Kedepan, Ia berharap Mobil Sehat juga dapat berkolaborasi dengan Pemerintah daerah untuk membentuk unit donor darah.

“Harapan ke depan mobil sehat tetap melayani dan perlu untuk tambah unit donor darah agar dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam melayani kebutuhan darah yang relatif banyak,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *