banner 728x250

Perdana, Bangka Selatan Dianugerahi Penghargaan UHC Awards oleh Wakil Presiden

BE,JAKARTA-Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards dari BPJS kesehatan tahun 2023, diberikan oleh Wakil Presiden RI di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/03/23).

Diketahui, terdapat 22 Provinsi dan 334 Kota/Kabupaten, yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) dengan cakupan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) minimal 95% dari total penduduknya.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI melalui Mendagri Tito Karnavian dan diterima langsung oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid.

Pada kesempatan tersebut, Riza menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak dan termasuk pihak BPJS Kesehatan cabang Bangka Selatan dalam rangka mencapai Predikat UHC.

“Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, termasuk pihak BPJS Kesehatan yang sudah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk pencapaian ini,” ujar Riza.

Keberhasilan ini juga sejalan dengan penuntasan Program Berobat Gratis Menggunakan KTP yang juga merupakan janji politik Riza-Debby, ujar Riza.

“Alhamdulillah, kita bersyukur dengan penghargaan ini, namun terpenting adalah bagaimana rakyat terlayani dan merasakan manfaatnya. Janji Politik Riza-Debby antara lain Berobat Gratis Menggunakan KTP, Bantuan Seragam dan Perlengkapan Sekolah, Bantuan UMKM dan Bantuan Bibit Sawit dan Pupuk,” tegas Riza.

Riza berharap, agar pemerintah daerah terus tingkatkan cakupan kepesertaan maupun kualitas pelayanan kesehatan, sekaligus pastikan masyarakat terlayani dan menjadi peserta aktif dalam program JKN. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *