banner 728x250

Wabup Debby Berharap Kabupaten Basel Kembali Raih Predikat Layak Anak Tahun 2023

 

BE,TOBOALI-Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi membuka pertemuan Forum Anak Daerah Kabupaten Bangka Selatan di Hotel Grand Marina Toboali, Senin (13/03/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Nurmala Dewi Hernawati, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Daerah (LPAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta jajaran, Erwin Asmadi Ketua DPRD Bangka Selatan, Riama Sihite Kajari Bangka Selatan, Gani Rahman Dandim 0432 Bangka Selatan, Joko Isnawan Kapolres Bangka Selatan, Kemenag Bangka Selatan dan para Pimpinan Perangkat Daerah se-Kabupaten Basel serta para Peserta Forum Anak Daerah.

Debby mengatakan, bahwa Penghargaan Predikat Madya Evaluasi Kabupaten Layak Anak yang diraih Kabupaten Bangka Selatan pada tahun 2022 yang lalu, merupakan kontribusi Forum Anak Daerah yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Semoga tahun 2023 ini, Kabupaten Bangka Selatan dapat meraih kembali predikat Kabupaten Layak Anak”, ucap Debby.

Debby juga memberikan apresiasi kepada Pengurus Forum Anak, Fasilitator dan Duta Anak atas perannya dalam menjawab apa yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 35 Tentang Perlindungan Anak.

“Apresiasi tak terhingga kami sampaikan kepada Pengurus Forum Anak, Fasilitator dan Duta Anak, yang telah bekerja di Tahun 2022 bahkan dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Debby berharap, kedepan tercipta sinergi yang semakin kuat antara Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dengan segenap jajaran dalam menjalankan amanat dari Undang-Undang Nomor 35 Tentang Perlindungan Anak.

“Terimakasih kami ucapkan kepada para Camat yang menaungi Forum Anak beserta para Kepala Sekolah yang selalu bersama anak-anak dalam pendidikan. Semoga perlindungan anak yang diamanatkan Undang-Undang dapat kita jalankan dengan baik, agar tercipta sinergi dalam melaksanakan amanat Undang-Undang tersebut,” tegas Debby. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *