banner 728x250

Diikuti 290 Kafilah, Bupati Riza Buka MTQH ke-XI di Desa Pangkal Buluh

BE,TOBOALI- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, dan Wakil Bupati, Debby Vita Dewi, dengan bangga membuka acara Musabaqah Tilwatil Qu’ran dan Hadist (MTQH) ke-XI Tingkat Kabupaten Bangka Selatan, di lapangan bola desa Pangkal Buluh, kecamatan Payung, Senin malam (07/08/2023).

Sebanyak 290 Kafilah dari berbagai kecamatan, termasuk Toboali, Air Gegas, Payung, Pulau Besar, Simpang Rimba, Tukak Sadai, Lepar, dan kepulauan Pongok, berpartisipasi dalam perhelatan MTQH ke-XI yang melombakan 6 cabang, yaitu Tilawah, Tahfiz, Hadist, Fahmil , Syarhil, dan KTIQ. Dalam upaya mendorong semangat religius dan membumikan Al Qur’an, 36 dewan hakim dan 8 panitera ditunjuk untuk menilai dan memprediksi peserta kompetisi.

Dalam sambutannya, Bupati Riza Herdavid mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih mendalami nilai dan makna hakiki yang terkandung dalam Al Qur’an, bukan hanya sekedar sebagai pajangan di lemari, melainkan mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah, Bangka Selatan bisa menyelenggarakan acara MTQH ke-XI kali ini. Semoga memiliki makna dan niat yang lebih mulia, yaitu sebagai upaya mencetak generasi Qur’ani yang religius serta mampu berkontribusi dalam memajukan ekonomi masyarakat setempat,” ucap Riza.

Lanjut Riza, MTQH ke-XI di desa Pangkal Buluh, Bangka Selatan telah menciptakan momentum berharga bagi masyarakat dalam mengenang, membumikan, dan mengamalkan ajaran Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga semangat keagamaan yang digelorakan oleh acara ini terus memberikan dampak positif dan memajukan geliat ekonomi masyarakat setempat, khususnya dalam mendukung UMKM di kecamatan Payung dan desa-desa sekitarnya,” harap Riza.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkal Buluh, Marjan, turut menyampaikan rasa terima kasih atas kehormatan Desa Pangkal Buluh sebagai tuan rumah kegiatan MTQH ke-XI tahun 2023 ini. Hal ini memberikan dampak positif bagi masyarakat desa Pangkal Buluh dan sekitarnya, terutama dalam menghidupkan UMKM lokal yang turut mendukung kelancaran acara tersebut.

“Dengan terselenggaranya acara ini, desa kami berhasil menarik perhatian banyak pengunjung dan turut menghidupkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal,” kata Marjan.

Tak hanya hadirin oleh Bupati dan Wakil Bupati, acara MTQH ke-XI ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka, Kajari Basel, Riama Sihite, Kapolsek Payung IPTU Joniarto, Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Selatan Elizia, Kepala Kantor Agama Kabupaten Bangka Selatan, Jamaludin, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Eddy Supriadi, serta Kepala Bank Sumsel Toboali dan Kepala Bank Sumsel Payung serta tamu undangan dan tokoh agama setempat turut memberikan dukungan pada acara yang sangat berarti bagi masyarakat Bangka Selatan ini. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *