banner 728x250

Kejari Basel Gelar Baksos Rangkaian Perayaan Hari Bakti Adhyaksa ke-63 Tahun

BE,TOBOALI- Dalam rangka perayaan Hari Bakti Adhyaksa ke-63 tahun, Kejari Bangka Selatan menggelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan untuk masyarakat umum, di Pasar Rakyat Terminal Toboali, Selasa (11/07/2023).

Dalam aksi tersebut, Kajari Bangka Selatan, Riama Sihite, dan Dandim 0432/Basel, Gani Rachman turut serta dalam pengecekan kesehatan. Masyarakat yang hadir di pasar rakyat mendapatkan kesempatan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan secara gratis yang dilakukan oleh para petugas yang terlatih.

Kajari Bangka Selatan, Riama Sihite mengatakan, Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengukuran tekanan darah, suhu tubuh, detak jantung, KB serta pemeriksaan fisik lainnya yang relevan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat sekitar dan mendeteksi dini adanya masalah kesehatan yang mungkin ada.

“Kegiatan ini masih dalam rangka hari Adhyaksa ke-63 tahun, target donor darah sebanyak 25 kantong Darah,” ucap Riama.

Selain itu, aksi sosial donor darah juga diselenggarakan dalam acara ini dengan bantuan Palang Merah Indonesia (PMI) Basel. Masyarakat yang berpartisipasi dapat menyumbangkan darahnya untuk membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan transfusi darah.

Tidak hanya dihadiri oleh Kajari Bangka Selatan, Riama Sihite, dan Dandim 0432/Basel, Gani Rachman, acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting seperti Sekda Basel, Eddy Supriadi, Kadinkes, Agus Pranawa, Kepala Depag Basel, Jamaludin, Plt Dir RSUD, Rudi Hartono Sera forkopimda. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan komitmen untuk memperhatikan kesehatan masyarakat serta kolaborasi antar instansi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lanjut Riama, Aksi bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari peran Adhyaksa sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan menyelenggarakan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan semangat gotong royong dalam membantu sesama. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Bangka Selatan,” tegas Riama.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *