banner 728x250

Bawaslu Basel Gelar Rapat Koordinasi Persiapan DPS Pemilu Tahun 2024

 

BE,TOBOALI- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengajuan Perbaikan Dokumen Persyaratan Bakal Calon dan Penyusunan Daftar Calon Sementara Pemilu Tahun 2024, di Ruang Rapat Bawaslu, jalan Jenderal Sudirman Tikung Maut No. 1005, Toboali, Jum’at 07/07/2023.

Pertemuan ini melibatkan sejumlah pihak, termasuk Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, serta Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) dan Asosiasi Pemerintah Desa Nasional (Apdenas) se-Kabupaten Bangka Selatan.

Ferry, Kordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, menjelaskan bahwa tujuan utama dari rapat ini adalah untuk menghindari adanya kendala pada tahapan pengajuan perbaikan dokumen yang dilakukan oleh pengurus Partai Politik.

Oleh karena itu, Bawaslu telah mengundang seluruh elemen Partai Politik, Kejaksaan Negeri, Apdesi, dan Apdenas agar dapat berdiskusi bersama dan mencapai kesepahaman yang sama mengenai persyaratan yang harus dipenuhi.

“Sangat penting bagi penyelenggara dan peserta pemilu untuk memiliki persepsi yang sama guna mencegah terjadinya salah komunikasi yang dapat menghalangi tahapan pemilu,” ujar Ferry

Ferry juga mengimbau kepada seluruh partai politik untuk segera melengkapi dokumen yang belum lengkap, dengan harapan agar pada tanggal 9 Juli 2023, semua dokumen sudah terkumpul dengan lengkap dan siap untuk tahapan verifikasi. Hal ini penting untuk memastikan bahwa semua calon-calon yang diajukan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Selain itu, Ferry juga menekankan pentingnya untuk selalu memantau jadwal yang telah diumumkan oleh KPU. Hal ini bertujuan agar tidak ada tahapan yang terlewatkan atau tertinggal dalam proses persiapan pemilu.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan kerja sama antara semua pihak terkait dalam menjalankan tahapan pemilu secara lancar dan transparan.

“Dengan adanya kerjasama yang baik, diharapkan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bangka Selatan dapat berjalan dengan sukses dan memperoleh hasil yang akurat dan terpercaya,” tegas Ferry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *