banner 728x250

Jaksa Masuk Sekolah, Program Kejari Basel Agar Pelajar SMP Negeri 1 Toboali Melek Hukum

BE,TOBOALI- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kegiatan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum tahun 2023, di SMP Negeri 1 Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (29/05/2023).

Acara yang dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Riama Sihite beserta staf, Kadis Pendidikan, Elfan Rulyadi, Kepala Sekolah SMPN 1, Siti Khalimi dan guru pendamping SMP Negeri 1 Toboali.

Di hadapan 50 siswa siswinya, Kepala SMP Negeri 1 Toboali menyampaikan banyak terima kasih kepada Kejari Basel yang menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke SMP Negeri 1 Toboali. Dia sangat bersyukur dengan adanya program Jaksa Masuk Sekolah sebagai sarana sosialisasi Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum kepada para anak didiknya.

“Untuk kerjasama Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Mudah-mudahan bisa terus berlanjut, karena kami dari pihak sekolah merasa terlindungi. Dengan kegiatan ini, kami banyak mendapatkan manfaat-manfaat, dapat membantu anak-anak semua agar terhindar dari jeratan hukum,” ucap Siti Khalimi.

Kajari Bangka Selatan, Riama Sihite mengatakan, bahwa kegiatan Jaksa Menyapa ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diagendakan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dengan tujuan memberikan penyuluhan memperkenalkan kejaksaan kepada siswa siswi dan anak-anak yang akan datang bisa diharapkan untuk Bangsa dan Negar.

Dengan pembahasan tersebut di lingkungan sekolah, Riama berharap bisa menekan angka kenakalan remaja. Hal ini karena siswa siswi diberikan pemahaman tentang konsekuensi hukum yang akan diterima jika mereka melakukan penyimpangan di lingkungan masyarakat.

“Kenakalan-kenakalan remaja yang saat sekarang ini kita antisipasi supaya ke depannya anak-anak tidak ada yang bersentuhan dengan hukum, agar mereka mengerti apa yang harus mereka lakukan dan untuk orang tua benar-benar mengawasi anaknya, kegiatan kesehariannya, apa yang dilakukan anak setelah keluar dari sekolah serta di rumah selalu dipantau,” tegas Riama.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Basel, Elfan Rulyadi mengatakan, Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah adalah bentuk kerjasama dengan pihak Kejari Bangka selatan dan memperkenalkan Kejaksaan kepada siswa-siswi.

“Kita memperkenalkan agar anak-anak menjauhi setiap masalah, Artinya seperti slogan dari Jaksa Masuk Sekolah ini adalah. Kenali Hukum, Jauhi Hukuman,” tutup Elfan. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *