banner 728x250

Muliakan Anak Yatim di Bulan Suci, Bupati Riza Harapkan Keberkahan

BE,TOBOALI- Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, kembali melaksanakan program bantuan santunan anak Yatim untuk yang kedua kali di masa kepemimpinannya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid Mengantar langsung sebanyak 50 anak yatim untuk bisa memilih baju lebarannya sendiri di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kota Pangkalpinang Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (13/04/2023).

“Alhamdulillah, tahun ini kita bersama Baznas kembali berkesempatan mengadakan kegiatan santunan belanja dan berbuka bersama anak yatim. Menyenangkan hati mereka dan berharap keberkahan bagi kita semua, terlebih di bulan mulia ini,” ucap Riza sambil mengusap kepala anak yatim yang sedang menyalaminya.

Program bantuan santunan anak Yatim ini, merupakan yang kedua kali dilaksanakan Bupati Riza Herdavid bersama Basnaz dengan memberikan voucher belanja, juga mengantarkan langsung anak-anaknya memilih baju lebaran.

Tak hanya itu, dirinya juga turut mengucapkan rasa terimakasih kepada para mustahik yang telah menitipkan amal zakatnya di Basnaz Kabupaten Bangka Selatan.

“Kepada para mustahik yang sudah menitipkan amal, infaq dan sodaqohnya, semoga menjadi ladang pahala untuk kita semua,” kata Riza.

Menyantuni anak yatim adalah perintah Allah SWT dan teladan Rasulullah yang senantiasa harus kita ikuti, karena anak yatim merupakan mutiara. Bahkan dihampir setiap rapat internal yang dipimpinnya, ia selalu mengingatkan jajarannya untuk menyisihkan sebagian penghasilan dan diberikan kepada anak yatim.

Barang siapa yang menyantuni anak yatim, surga itu seperti dua jari bersebelahan dengan Rasulullah. Kalian tidak usah berkecil hati, kalian itu adalah mutiara.

Ia mengatakan, sudah menjadi tanggungjawab pemerintah dan stakeholder terkait dalam menjaga serta membantu anak yatim. Karena dikemudian hari, diharapkan mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang mampu memberikan kontribusi besar bagi daerah juga sekitarnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *