banner 728x250

Wabup Debby Ajak DPRD Baru Fokus pada Sinergi dan Sukseskan Pilkada Serentak 2024

BE,TOBOALI- Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, menyampaikan ucapan selamat kepada 30 anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan periode 2024-2029 yang baru saja dilantik.

Dalam acara pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung, Debby, yang akrab disapa “Bunda Debby”, menyampaikan pesan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian agar DPRD bekerja sama erat dengan pemerintah daerah demi membangun sinergi yang baik, Selasa (17/09/2024).

Dalam sambutannya, Debby menekankan pentingnya kemitraan antara anggota DPRD dan pemerintah daerah. Menurutnya, hal tersebut penting untuk menciptakan kesinambungan pemerintahan serta menjaga keseimbangan dalam proses pengambilan keputusan.

“Kedudukan DPRD sebagai mitra kepala daerah sudah menjadi hal mutlak agar terjalin check and balance dalam menjalankan pemerintahan daerah,” ujarnya.

Debby juga mengingatkan bahwa meskipun anggota DPRD memiliki ikatan yang kuat dengan partai politik asal, kepentingan publik harus selalu diutamakan.

“Sebesar apapun kepentingan partai asal, hendaknya menempatkan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi maupun golongan,” tegasnya.

Selain itu, Bunda Debby mengajak anggota DPRD yang baru dilantik untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024. Menurutnya, suksesnya Pilkada tidak hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu saja, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh elemen, termasuk DPRD.

“Kita tahu bahwa suksesnya penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 tidak hanya menjadi tanggung jawab dari penyelenggara saja, melainkan juga tanggung jawab bersama. DPRD diharapkan dapat memberikan dukungan terkait kebijakan, sarana, dan prasarana,” katanya.

Dalam konteks tersebut, ia meminta anggota DPRD agar maksimal dalam mengawal proses pelaksanaan Pilkada, mulai dari masa persiapan, tahapan, hingga pelantikan kepala daerah terpilih sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan adanya pelantikan ini, diharapkan hubungan antara DPRD dan pemerintah daerah Bangka Selatan dapat semakin kuat dan harmonis demi kepentingan masyarakat dan keberlanjutan pembangunan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *