banner 728x250
Hukum  

Ratusan Massa Geruduk Kejati Babel, Minta Erzaldi Rosman Dijadikan Tersangka

BE,PANGKALPINANG- Ratusan massa dari  Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia ( MABMI)  Provinsi Bangka Belitung, gelar aksi demo di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung, Selasa (17/09/2024) Siang.

Dalam perkara/kasus Tipikor  mantan Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Babel, Marwan dan sejumlah oknum PNS Pemprov Babel termasuk direktur PT Nirina Keisha Imani (NKI), Ari Setioko pun kini berstatus sebagai tahanan pihak Kejati Babel setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Terlihat dalam aksi yang di gelar tersebut ada sepanduk yang bertulisan “Tangkap Erzaldi” dan “Erzaldi harus bertanggung jawab atas nasib anak buahnya”, bukan tanpa alasan seperti yang kita ketahui Marwan adalah mantan kepala dinas kehutanan Provinsi Bangka Belitung sedangkan Erzaldi Rosman mantan Gubernur Bangka Belitung Priode 2017-2022.

Massa yang datang didampingi kuasa hukum Andi Kusuma SH MH.  Meminta keadilan dan berharap kepada Kejati Babel dapat menyiapkan waktu untuk Beraudensi, agar adanya  kepastian dan pertimbangan hukum.

“Demi mewujudkan Kamtibmas yang kita banggakan di Provinsi Bangka Belitung ini, karna ini menyangkut Pilkada takut adanya “Black Campaigen” maka pekara yang menyangkut Bapak Marwan di pending terdahulu untuk penangguhan penahanan, “kata Andi Kusuma.

Dia pun berharap agar besok Rabu (18/09/2025) pihak Kejati Bangka Belitung dapat mengagendakan untuk pertemuaan dengan bapak kajati Bangka Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *