banner 728x250

KPU Basel Akan Umumkan Hasil Penelitian Administrasi Persyaratan Bakal Pasangan Calon Bupati pada 13 September 2024

BE, BANGKA SELATAN – KPU Basel Akan Umumkan Hasil Penelitian Administrasi Persyaratan Bakal Pasangan Calon Bupati pada 13 September 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan dijadwalkan akan mengumumkan hasil penelitian administrasi persyaratan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada 13 September 2024 mendatang.

Pengumuman ini merupakan bagian dari tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Bangka Selatan.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Muhidin, mengonfirmasi bahwa pemeriksaan kesehatan untuk pasangan tersebut telah selesai.

“Pada tanggal 7 September kemarin sudah disampaikan hasil pemeriksaannya kepada bacalon melalui LO nya,” ungkap Muhidin, Kamis (12/09/2024).

Muhidin juga menjelaskan bahwa salah satu kendala bagi bakal calon untuk melanjutkan ke tahap berikutnya adalah hasil pemeriksaan kesehatan. Menurutnya, jika seorang bakal calon mengalami kendala kesehatan yang serius, hal tersebut dapat menyebabkan calon dinyatakan “tidak mampu” untuk maju dalam Pilkada.

“Kegagalan calon bisa disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya calon meninggal dunia, terkendala oleh keputusan hukum tetap yang sudah inkracht, atau tidak lulus pemeriksaan kesehatan,” tambahnya.

Setelah pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan, tahapan berikutnya adalah pengundian nomor urut pasangan calon yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 23 September 2024.

Pengundian nomor urut ini dilakukan satu hari setelah penetapan pasangan calon yang jatuh pada tanggal 22 September 2024.

“Jadi ini beberapa alur yang akan dilewati para bakal calon. Diharapkan mereka tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan jasmani serta rohani agar bisa melalui setiap tahapan dengan baik,” tutup Muhidin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *