banner 728x250

Pj Wako Budi Utama Dukung Sinergitas KADIN Datangkan banyak Investor ke Kota Pangkalpinang

BE, PANGKALPINANG- – Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang Budi Utama audiensi bersama Kamar Dagang Industri (KADIN) di Ruang kerja Walikota, Selasa, (10/9/2024).

Pj Wako Pangkalpinang, Budi Utama mengatakan ada rencana dengan KADIN kedepannya kerjasama terkait beberapa program dan event terutama di bidang perdagangan, UMKM, industri, sesuai tupoksi mereka.

“Mereka (KADIN) juga menyambut baik, nantinya beberapa kegiatan maupun event-event di Pangkalpinang, kita libatkan,” kata Budi Utama.

Orang nomor satu di Pangkalpinang itu menambahkan terkait aset-aset di Pangkalpinang yang statusnya belum terpakai atau belum termanfaat dengan baik, nantinya KADIN juga ikut membantu mencari investornya.

“Karena rata-rata mereka itu kan pengusaha, tentu memiliki jaringan, kan bisa tuh seperti jati wisata, BTC, dicarikan investor yang tentu bertujuan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita.

Lebih lanjut, Budi Utama mengundang KADIN selain perkuat sinergitas antara Pemkot dan mereka, tentu ada hal lain yakni status sekretariat mereka.

“Tadi sudah saya sampaikan soal sekretariat mereka dan kantor BPDB Kota Pangkalpinang, karena terlihat sekretariat mereka kurang aktif maka ada rencana dipindahkan, namun karena dari mereka juga meminta untuk tetap disana dan rencananya ada kerjasama mendatangkan investor untuk bisnis, maka kantor mereka tetap di tempat lama.

“Untuk kantor BPBD nanti kita tetap cari solusinya, sebagai pimpinan saya tetap memperhatikan dan memperdulikan pegawai-pegawai yang ada,” tukas Budi Utama.

Sementara itu, Ketua Kadin Pangkalpinang, Wendo Erwanto sangat mengapreasi langkah cepat Pj walikota.

“Awalnya kami mau bersurat, ternyata pak Pj lebih cepat dari kami, tentu langkah cepat pak Pj ini kami sangat apresiasi, luar biasa,” kata Wendo.

Ditambahkan Wendo, bahwa KADIN sangat ingin bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, baik itu memajukan lewat event, olahraga, pariwisata maupun bidang lainnya.

“Kami sangat berterimakasih apabila dilibatkan dan kami juga siap ketika Pemkot ada event-event,” ujar Wendo. (RZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *