banner 728x250

Pengibaran Bendera Merah Putih Detik-Detik Peringatan HUT RI Ke-79 Di Alun-Alun Taman Merdeka Berlangsung Khidmat

BE,PANGKALPINANG– Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2024).

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama, S.STP., M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara, sementara Komandan upacara adalah Lettu Arm Hendra.

Adapun peserta upacara terdiri dari anggota TNI, Satuan Pengamanan, Polri, pelajar, serta berbagai elemen masyarakat.

Sedangkan pembacaan teks Proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza, SH, MH. Prosesi pengibaran bendera Merah Putih berjalan dengan lancar.

PJ Walikota Pangkalpinang, Budi Utama mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kota Pangkalpinang dan menyatakan bahwa evaluasi akan dilakukan untuk perbaikan pelaksanaan kegiatan di masa depan.

Ia juga menekankan pentingnya kemerdekaan dan semangat baru untuk Indonesia yang lebih maju, seiring dengan perubahan ibu kota negara menjadi Nusantara Baru.

“Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini memiliki warna, kita memiliki wajah baru yakni Ibu Kota Negara atau IKN, mari kita syukuri kemerdekaan bangsa kita dan senantiasa kita isi dengan hal-hal positif”, harapnya. (Ferdy/Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *