banner 728x250

Program Merdeka Stunting, Pj Wako dan Ketua TP PKK Pangkalpinang Bagikan 17845 Telur

BE,PANGKALPINANG – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama bersepeda membagikan 17845 butir telur yang diserahkan secara simbolis ke Posyandu Permata Bunda, Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Tamansari, Minggu (18/8/2024).

Penyerahan telur ini juga bersama dengan Pj Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Yuniar Putia Rahma. Sebelum menggowes sepedanya ke posyandu, Budi Utama membuka gowes kemerdekaan 17km yang dimulai dari Alun-alun Taman Merdeka.

Budi Utama mengatakan, Merdeka Stunting merupakan salah satu program prioritas yang dijalankannya selama menjabat sebagai Penjabat Wali Kota untuk mengkampanyekan cegah dan penanganan stunting. Program ini juga berkolaborasi dengan ASN berAkhlak.

“Ini pembagian yang perdana. Akan kita lanjutkan di bulan-bulan berikutnya, ” ujar Budi.

Dia menyebut, nantinya eselon II dan III akan dijadikan sebagai orang tua asuh anak stunting. Program ini juga bekerja sama dengan TP PKK dan DWP Kota Pangkalpinang. Budi mengajak seluruh stakeholder untuk bergabung menjadi orang tua asuh bagi anak stunting.

Telur-telur akan dibagikan ke 117 posyandu yang ada di Kota Pangkalpinang. Baik itu ke anak stunting maupun anak-anak yang datang ke posyandu, hanya saja berbeda porsi jumlahnya.

Budi Utama berharap melalui program ini angka stunting ditargetkan menurun dan dapat mencegah terjadinya stunting. Selanjutnya, Merdeka Stunting akan dilaunching di Tugu Merdeka.

“Pangkalpinang ini jantung ibu kota provinsi, jadi anak-anak harus cerdas dan kuat. Itu lah kita menggandeng ASN berAkhlak, ” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *