banner 728x250
Hukum  

Netizen Sebut Tangisan Supianto seperti ‘Air Mata Buaya,

BE,PANGKALPINANG- Ekpresi SPT alias Supianto yang menangis saat memasuki mobil tahanan viral. Mantan Kadis ESDM provinsi Bangka Belitung yang menangis tersedu-sedu saat ditetapkan sebagai tersangka malah mendapat sorotan sinis netizen.

Tak sedikit netizen mencibir tangisan tersangka terbaru skandal mega korupsi Rp 300 triliun tersebut layaknya ‘air mata buaya.’ Komentar pedas dan sinis tersebut dibuat, merespon berbagai postingan terkait penahanan Supianto di berbagai platform media sosial.

“Nue nangis e woo… Giliran majo duit ka ketabe” (luar biasa nangis nya… Giliran makan duit kamu tertawa) tulis akun @lilianamariska mengomentari postingan di akun tiktok babelterkini.

“Cak cak Bai, kelak lah ngakak pula” (pura-pura saja, nanti sudah ketawa lagi) tulis tulis akun @ddstar92 di kolom komentar postingan @babelterkini. yang di-posting sejak Senin (13/8/24) kemarin.

Ada juga akun @budi32093 yang berkomentar “cak cak nangis, baru nyesel, tu lah Mansur makan surang og…” (pura-pura nangis, baru nyesal, itu lah makan sendiri). Postingan di akun tiktok milik portal berita babelterkini.com ini sudah ditontong ratusan ribu orang sejak di-posting Senin kemarin.

Sementara itu, di akun tiktok milik @bangkaindependent netizen dengan nama akun @ardiansyahdinata4 menulis “nua igak majuh duit, gawi dk kawa alias males jadi kedadak” (keterlaluan makan duit, kerja malas jadi tersedak).

“Nyamen mansur 300 T, orang sedang susah” (Nyaman, makan sendiri 300 T, orang tengah susah” tulis) komentar apakah akun @apalah di kolom komentar @bangkaindependent yang memosting berita penahanan Supianto.

Selain komentar sinis, ada juga yang berkomentar kocak. Seperti yang ditulis oleh akun @opung doli “Memang penyesalan itu datangnya tetap belakangan, jika datanganya duluan, namanya Pendaftaran,” tulis nya di akun portal berita @ayobangka.

Akun bernama @Bachtiar menulis “selamat menikmati hasil timah ilegal dari rakyat” di akun @belitongekspres. Kemudian di akun @framingnewstv, seorang netizen malah menyebut tangisan Supianto lucu. “lucu nangisnya anjrrrr ?” tulis @putri, dengan emoji ngakak. @MUHAMMAD AMMAR ZAQWAN juga menulis komentar sinis berbunyi “Cengeeeeeeeeng… padahal klo gak ketahuan gayanya selangit..”

Supianto ditetapkan tersangka ke 23 usai menjalani periksaan oleh penyidik Kejaksaan Agung RI, Senin (13/8/24) siang. Usai pemeriksaan tersebut, Supianto langsung ditetapkan sebagai tersangka dan dijebloskan ke sel tahanan Kejaksaan RI di Salemba Jakarta. Supianto yang terlihat menangis tersedu-sedu menjadi sorotan lantaran tidak seperti para tersangka sebelumnya.

Supianto terseret perkara Mega korupsi tata kelola pertimahan di IUP PT Timah Tbk, tahun 2015-2022, dengan kerugian negara mencapai Rp 300 triliun. Supianto sendiri harus terseret karena mengeluarkan persetujuan Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) smelter swasta. Supianto yang saat itu hanya Plt. Kadis ESDM Babel, menandatangani persetujuan RKAB karena mendapatkan SK pelimpahan kewenangan dari Gubernur Babel saat itu. Diduga Supianto tak pernah berkoordinasi dalam mengeluarkan persetujuan, sehingga berujung perkara korupsi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *