banner 728x250

Pj Ketua TP PKK Safriati Apresiasi Inovasi Rumah Dilan Desa Ketap

BE,DESA KETAP – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Safriati Safrizal ternyata cukup penasaran dengan inovasi TP PKK Desa Ketap, Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

Penasaran itu akhirnya terbayarkan, saat Safriati langsung menyambangi desa tersebut, dengan melihat langsung inovasi Rumah Dilan, usai turut serta dalam Kegiatan Penilaian Lomba HKG PKK ke-52, Kamis (18/7/2024).

Rumah Dilan adalah inovasi dari anggota TP PKK Desa Ketap, yang merupakan singkatan dari Pendidikan dan Keterampilan (Dilan), ini adalah wadah untuk melatih/mendidik anak putus sekolah dengan berbagai keterampilan agar bisa hidup mandiri.

“Inovasi ini patut diapresiasi. Rumah Dilan ini juga menjadi lokasi penilaian Lomba Gelari Pelangi, yang akan mengikuti lomba tingkat provinsi,” ungkap Safriati.

Ia juga menyarankan, agar inovasi ini dapat menggandeng instansi terkait untuk memberikan berbagai pelatihan. Misalnya dengan Dinas Komunikasi dan Informatika untuk pemberian pelatihan digital baik itu pembuatan vlog, video dan fotografer, hingga penggunaan teknologi digital yang berguna untuk memasarkan produk.

“Dinas Koperasi UMKM juga bisa untuk pembuatan produk, pengemasan dan sebagainya,” tuturnya.

Sementara itu Kades Desa Ketap, Asyro Hasbar menjelaskan, Rumah Dilan ini juga dimanfaatkan PKK Desa Ketap untuk meningkatkan produk-produk UMKM di desanya.

“Kami harap fasilitas ini selain menjadi tempat belajar menutut ilmu, juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” harapnya.( Imelda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *