banner 728x250
Berita  

Bersama Masyarakat Desa Lubuk PT Timah Wilayah Kundur Tanam Puluhan Bibit Cemara di Pantai Lubuk

BE,TANJUNG BATU — PT Timah terus menggalakkan kegiatan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan salah satunya ialah pelestarian alam. Masih dalam moment Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Timah kembalo menaman bibit Cemara di Pantai Lubuk, Desa Lubuk, Kecamatan Kundur.

Setelah sebelumnya PT Timah Wilasi Kundur menggelar penanaman mangrove, membersihkan pantai, penanaman pohon cemara ini dilaksanakan oleh Karyawan Timah pada Jumat 7 Juni 2024.

Penanaman bibit Cemara di sekitar pantai Lubuk tersebut untuk memperindah kawasan yang merupakan salah satu Ikon wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara seperti Singapore dan Jepang serta dari Tiongkok.

Kepala Desa Lubuk Rudiyanto mengapresiasi PT Timah yang telah membantu dan mendukung kegiatan penanaman Cemara ini dapat terwujud serta berjalan dengan lancar.

Menurut Rudiyanto, penanaman Cemara ini sangat penting serta diperlukan untuk mencegah terjadinya abrasi yang kian parah, terlebih lagi lokasi ini merupakan salah satu destinasi wisata bagi masyarakat Pulau Kundur dan dari daerah lainnya.

“Kami dari pihak Desa juga sedang menata lokasi ini agar semakin indah dan nyaman untuk menarik wisatawan datang kesini, diharapkan pohon Cemara ini kedepan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik untuk memperindah Pantai Lubuk,” katanya.

Menurut Rudi, selama ini banyak juga wisatawan mancanegara seperti dari Singapura, Jepang dan Tiongkok singgah ke Pantai Lubuk.

“Kita pemerintah Desa bersama masyarakat pelan-pelan membenahi dan menata supaya lokasi ini semakin indah. Terima kasih atas dukungan PT Timah,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *