banner 728x250

Sosialisasi PPDB 2024/2025 di Bangka Selatan: Teknis dan Administrasi Diperkuat

BE, TOBOALI- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka Selatan menggelar kegiatan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Ajaran 2024/2025.

Kegiatan sosialisasi berlangsung di Ruang Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Selatan, Jumat (07/06/2024) mulai pukul 07.30 wib hingga selesai.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Elfan Rulyadi, ST, mengungkapkan tujuan utama sosialisasi ini adalah untuk mempersiapkan teknis dan administrasi PPDB online. Peserta sosialisasi terdiri dari kepala sekolah dan operator dari sekolah dasar negeri

“Hari ini kami mengadakan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Ajaran 2024/2025. Sosialisasi ini diberikan kepada pihak sekolah yang meliputi kepala sekolah dan petugas operator SD di lingkungan Dindikbud Basel,” ungkap Elfan Rulyadi.

Lanjut Elfan Rulyadi, untuk sosialisasi PPDB jenjang SMP sudah dilakukan pada Senin kemarin. Ada sedikit penyempurnaan teknis yang disampaikan kepada para peserta. Secara lebih detail penyempurnaan tersebut, khususnya yang berkaitan dengan aplikasi PPDB Online,

“Kami akan dibantu dari Tim IT Diskominfo. Kami berharap tahapan sosialisasi internal pemangku kepentingan yang dilakukan hari ini semakin memantapkan persiapan teknis dan administrasi selama proses PPDB online ini sehingga proses PPDB online tahun ini akan berjalan lancar,” ujar Elfan Rulyadi.

Sementara itu, Kepala Bidang E-Government Diskominfo, Metriyopi, S.Kom, juga menjelaskan dukungan dari Diskominfo dalam pelaksanaan PPDB online ini. Seizin Pak Kadis Kominfo, kami sampaikan bahwa kami akan memberikan dukungan optimal, khususnya dari aspek IT. Aspek itu antara lain dukungan pengembangan aplikasi, jaringan, dan operator.

“Kami juga sudah melakukan koordinasi terkait timeline proses PPDB dan kemungkinan menghasilkan traffic pengguna/pendaftar. Mudah-mudahan proses berjalan lancar dan tanpa kendala,” kata Metriyopi.

Acara sosialisasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan teknis dan administrasi yang maksimal menjelang pelaksanaan PPDB online yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-28 Juni 2024.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, seluruh pihak yang terlibat dapat memahami dan menjalankannya dengan baik sehingga proses PPDB,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *