banner 728x250

Babinsa Koramil 432-03/Lepar Tingkatkan Kesadaran K3 di Kalangan Buruh Angkut Pelabuhan Desa Penutuk

BE,BANGKA SELATAN- Babinsa Koramil 432-03/Lepar tidak hanya fokus pada upaya meningkatkan ketahanan pangan, tetapi juga aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan memberikan arahan kepada buruh angkutan Pelabuhan tentang pentingnya keselamatan kerja.

Kegiatan ini dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Desa Penutuk, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan, pada Minggu (26/05/2024).

Babinsa Koramil 432-03/Lepar, Serda Masruliyanto mengatakan, keselamatan para buruh angkut pelabuhan penyeberangan Desa Penutuk menjadi perhatian utama Babinsa.

“Sebagai seorang Babinsa, saya mengingatkan kepada mereka untuk selalu mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K-3) agar terhindar dari bahaya risiko kerja,” ujar Serda Masruliyanto.

Lanjut Serda Masruliyanto juga menekankan pentingnya upaya pencegahan dini terhadap insiden kecelakaan kerja, agar masyarakat yang mencari nafkah sebagai buruh angkut di Pelabuhan dapat bekerja dengan nyaman.

“Kesehatan mereka juga harus diperhatikan. Jangan sampai keadaan fisik kurang sehat dipaksakan untuk bekerja. Meski belum terdapat insiden, kita harus terus mengingatkan,” tegas Serda Masruliyanto.

Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa secara rutin melakukan pengecekan kondisi wilayah serta berkomunikasi dengan berbagai kalangan di wilayahnya. Langkah ini diambil untuk menjaga kondusifitas daerah yang menjadi binaannya.

“Komsos terus kita lakukan bersama masyarakat untuk mengidentifikasi permasalahan yang ada di desa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *