banner 728x250

Gerak Cepat Bupati Basel Bantu Warga Korban Puting Beliung di Desa Jeriji

BE,TOBOALI-Sebanyak 50an lebih rumah warga yang menjadi korban angin Puting Beliung di Desa Jeriji, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, pada Selasa (28/03/2023) baik mengalami Rusak Ringan, Sedang dan Parah.

Merespon kejadian tersebut, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid langsung memerintahkan kepada jajarannya dalam hal ini Dinas terkait untuk memberikan bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung di Desa Jeriji Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Perintah tersebut langsung ditindaklanjuti dengan cepat oleh Dinas Sosial dan Pihak Kecamatan Toboali dengan menyalurkan berbagai jenis bantuan dan Tim Tagana.
Kepala Dinas Sosial Bangka Selatan Sumindar mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan tim setelah mendapat informasi terjadinya bencana angin puting beliung di desa Jeriji.

“Setelah dapat info dan perintah dari Pak Bupati, Tim Kami langsung bergerak melakukan pendataan melalui Pemdes Jeriji dan juga menerjunkan Tim Tagana serta bantuan untuk membantu masyarakat,” katanya, Kamis (30/03/2023) pagi.

Sebagian bantuan tanggap bencana kata Sumindar sudah disalurkan kepada masyarakat dan sebagian lagi masih dalam proses pengiriman.
“Sebagiannya sudah diserahterimakan sesaat setelah kejadian dan sebagiannya lagi sedang dalam proses pengiriman.

Tim Tagana dan BPBD kita juga sejak kejadian hingga saat ini masih di lokasi membantu perbaikan rumah masyarakat yang rusak akibat puting beliung,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Desa Jeriji A Iswandi memberikan apresiasi kepada Pemkab Bangka Selatan yang telah merespon cepat dengan memberikan bantuan kepada warganya yang menjadi korban angin Puting Beliung.

“Alhamdulillah setelah saya sampaikan kabar ke Pak Bupati, Respon beliau sangat cepat dan Tim dari Pemkab Bangka Selatan langsung turun memberikan bantuan kepada warga kami hingga saat ini mereka masih siaga di desa kami. kami sangat berterima kasih atas bantuan ini,” ucapnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *