banner 728x250

Bazar Murah Bahan Pangan Desa Keposang: Upaya Pemerintah dan PKK untuk Meningkatkan Ketersediaan Pangan Lokal

BE,TOBOALI- Pemerintah Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah sukses menggelar bazar murah hasil bercocok tanam di halaman desa setempat, Rabu (24/04/2024) pagi.

Bazar tersebut merupakan hasil kerjasama antara pemerintah desa dan Tim Penggerak PKK Desa Keposang, dengan tujuan utama memenuhi daya beli dan keterjangkauan warga terhadap bahan pangan pokok dan hasil bercocok tanam.

Kepala Desa Keposang, Kenny Edwardi, menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat desa dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Bazar tersebut menawarkan berbagai hasil bercocok tanam seperti cabe, tomat, terong, kacang panjang, pare, dan kangkung, dengan harga di bawah pasar dan kualitas yang terjamin segar,” ujar Kenny Edwardi.

Pak Kades juga mengajak warga untuk memanfaatkan lahan kosong agar dapat digunakan untuk bercocok tanam guna menjaga ketahanan pangan di desa tersebut.

“Selain itu, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menanam, kebutuhan pokok setiap keluarga dapat lebih terpenuhi,” ucap Kenny Edwardi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Keposang, Yuliana, menambahkan bahwa pihaknya akan terus mengajak warga untuk berpartisipasi dalam kegiatan bercocok tanam dan membawa hasilnya untuk dijual di bazar tersebut.

“Kita berharap bazar ini dapat membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga yang ada di Desa Keposang dengan produk yang dijamin segar dan berkualitas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *