banner 728x250

Penandatanganan Berita Acara Verifikasi Program PISEW di Bangka Selatan untuk Tahun Anggaran 2024

BE,TOBOALI– Melalui kolaborasi antara Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bangka Selatan, serta di fasilitasi oleh BAPPEDA, telah dilakukan penandatanganan berita acara verifikasi program Pengembangan Infrastruktur Sosial Wilayah (PISEW) untuk tahun anggaran 2024, pada hari Rabu, tanggal 13 Maret 2024, di aula BAPPEDA Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memajukan pembangunan infrastruktur sosial di wilayah Bangka Selatan.

Menurut Kabid Cipta Karya, Yudi Siswanto, Bangka Selatan melalui DPUPR Bidang Cipta Karya telah mengajukan usulan program PISEW untuk 8 kecamatan yang mencakup 12 titik dengan total 24 desa di kabupaten tersebut.

“Penandatanganan berita acara tersebut melibatkan camat dari 5 kecamatan di Bangka Selatan, yaitu Simpang Rimba, Toboali, Tukak Sadai, Lepar, dan Kepulauan Pongok. Sebelumnya, pada tanggal 8 Maret 2024, penandatanganan berita acara serupa juga telah dilakukan di 3 kecamatan lainnya, yakni Air Gegas, Pulau Besar, dan Payung,” ungkap Yudi Siswanto, Kamis (14/03/2024).

Lanjut Yudi Siswanto, usulan ini mencakup pembangunan jalan tanah puru, pasar, dan dermaga tambat labuh. Usulan tersebut berhasil melewati tahap verifikasi administrasi teknis, dan saat ini tinggal menunggu keputusan akhir dari pemerintah pusat.

Yudi juga menyatakan apresiasi terhadap proaktifnya para kepala desa dalam mempersiapkan syarat-syarat yang ditentukan oleh pemerintah pusat, sehingga proyek ini bisa sampai pada tahap sekarang.

“Pemerintah daerah berharap agar usulan ini dapat lolos hingga tahap akhir dan dapat direalisasikan pada tahun ini, sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat untuk meningkatkan kegiatan perekonomian setempat,” tegas Yudi Siswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *