banner 728x250

Satgas TMMD Pasang Cincin Gorong-gorong di Dusun Gombak

BE,BANGKA SELATAN — Satgas TMMD ke –119 Kodim 0432/ Basel bersama Polri serta masyarakat melanjutkan pemasangan cincin gorong-gorong di sepanjang jalan yang penghubung antar dusun tepatnya di jalan dusun gombak desa air gegas kabupaten Bangka Selatan, Kamis (07/03/2024).

Satgas TMMD ke- 119 bersama Polri serta warga setempat berkerja sama memasang gorong-gorong, gorong gorong ini dipasang mengejar target agar seluruh kegiatan fisik selesai tepat waktu. Pemasangan gorong-gorong dilakukan secara manual menggunakan alat berupa cangkul, blencong serta skop untuk mengali tanah untuk pemasangan gorong gorong.

Pengawas lapangan Pelda Rudi mengatakan “Pemasangan cincin gorong-gorong ini dipasang membelah jalan untuk mengaliri air dari sebelah kiri kesebelah kanan pada titik yang selama ini tergenang air di badan jalan yang cukup banyak pada saat musim penghujan karena belum adanya saluran air pembuangan”.

“Pemasangan cincin gorong – gorong kali ini dibuat dengan pelat beton bertulang supaya kondisinya sangat kuat jika dilewati oleh mobil dan kendaraan lainya.” Ujar Pelda Rudi.

Komandan satgas (Dansatgas) TMMD Ke 119 Letkol Inf Gani Rachman mengatakan “bahwa apa yang dilaksanakan saat ini termasuk dalam sasaran fisik yang dilakukan oleh personel satgas, polri serta masyarakat, sebagai bentuk sinergitas dalam menghidupkan kembali sifat bergotong royong di masyarakat.”

Pemasangan cincin gorong-gorong ini sendiri sudah kita tentukan titik-titik dimana sering terjadi genangan air yang mengenang di badan jalan pada saat musim penghujan tiba, semoga dengan adanya pemasangan cincin ini untuk kedepannya tidak terjadi lagi genangan air dan aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan lancar. Tambah Dansatgas.

Dengan adanya singergi antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam upaya menjaga dan memajukan daerah tersebut. Diharapkannya wilayah tersebut menjadi lebih aman dan lancar bagi masyarakat untuk beraktivitas. (Joy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *