banner 728x250

Sat Lantas Polres Basel Memulai Operasi Keselamatan Menumbing 2024 dengan Pemasangan Spanduk

BE,BANGKA SELATAN– Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Basel telah memulai pelaksanaan Operasi Keselamatan Menumbing 2024 dengan melaksanakan giat pemasangan spanduk di beberapa lokasi strategis, Minggu (03/03/2024).

Operasi ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas di seluruh wilayah Indonesia.

Kasat Lantas Polres Basel, Iptu Edi Yusuf SH, dengan izin dari Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho, menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan Menumbing 2024 akan berlangsung dari tanggal 04 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024.

“Pemasangan spanduk dilakukan di beberapa titik strategis seperti Himpang 5, Himpang Nanas, dan di depan Mapolres Basel. Selain itu, informasi tentang operasi ini juga disampaikan melalui akun resmi Instagram, Facebook, dan Twitter Polres Basel,” jelas Iptu Edi Yusuf.

Selain itu, Iptu Edi Yusuf mengungkapkan, operasi ini ditujukan untuk meningkatkan keselamatan bagi semua pengguna jalan, termasuk pengendara Ranmor R4 dan R2, pesepeda, pejalan kaki, dan masyarakat umum.

“Sasaran utama Operasi Keselamatan ini meliputi melawan arus, menerobos lampu merah, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm, berkendara di bawah pengaruh alkohol, pelanggaran terkait spesifikasi ranmor, penggunaan handphone/gadget saat berkendara, penggunaan ranmor tidak sesuai peruntukannya, over load dan over dimensi, serta pelanggaran terkait TNKB,” ungkap Iptu Edi Yusuf.

Edi menyampaikan harapannya bahwa melalui operasi ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya dapat meningkat.

“Dengan mematuhi peraturan lalu lintas, diharapkan dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman bagi semua pihak yang beraktivitas di jalan raya,” tegas Iptu Edi Yusuf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *